UjiaN dan BaL2aN

Tuesday, June 20, 2006
Ada apa dengan dua hal yang sama sekali ga nyambung ini? dipikir-pikir dari sudut manapun tetap ga ada kaitannya kecuali satu hal : butuh melekan a.k.a begadang. tentu saja ini berlaku hanya untuk mahasiswa calon sarjana yang bermasa depan suram seperti saya. iyalah..calon cumlaude ndak mungkin rela begadang kalo semua bahan ujiannya udah nempel semua di otak. kalo saya? butuh lem kayu kali,..
balik ke masalah semula. ternyata melekan nonton bola itu sangat efektif untuk sistem belajar kebut semalam. maksudnya,...coba dipikir, kalaupun kita niat ingsun belajar buat ujian malam-malam, berapa kali kita harus ngotot melawan rasa kantuk 'teklak-tekluk' yang ga kalah ngototnya? singkatnya berapa lama kita bertahan berjuang keras untuk tetap melek? jawaban pribadi saya cuma 10 menit. mengingat saya harus menghadapi ujian dua mata kuliah keesokan harinya, belajar cuma 10 menit itu mimpi buruk.
Bahkan saya udah nekat untuk 'mendem' keinginan untuk nonton bola tengah malam hanya untuk belajar. Tapi namanya juga udah mumet, udah mentok, lama-lama mikir nyerah trus dilanjutin besok aja sekalian. Dipikir-pikir lagi kok malah susah ya,…mengingat saya ini termasuk tipe manusia yang kebal alarm a.k.a weker, pokok'e saya susah bangun pagi.

Akhirnya,…dengan berbekal segelas kopi banci, bahan ujian plus selimut, saya nekat nonton bola di ruangan atas. berhubung saya mahasiswa miskin yang sama sekali ndak punya tivi di kamar, harus rela nonton tivi di ruangan sepi, belom lagi itu tivinya warisan jaman nenek moyang dengan layar yang kalau ndak nonton dalam radius kurang dari satu meter, orang2 yang ada ditivi cuma keliatan titik thul. nonton bola sendirian di kos yang notabene dihuni pecinta sinetron itu aselinya sih kurang asik, mana kalo gol ga bisa bebas teriak2 (malahan ngeluarin suara2 aneh setengah bisikian setengah jerit, ^ ^;;). tapi berita baiknya, saya sukses belajar.
iki tenanan, ora ngapusi. saya sendiri malah heran, kok bisa meleki bal malah iso sinau. padahal, saya lumayan ngotot ndukung spanyol semalam...pokok'e ada energi positif yang bikin saya semangat sinau. ga tau datang dari mana. dari bal2an sendiri, dari suasana sepinya atau malah dari energi disekitar ruangan yang...(iki kok aku merinding ya,..). fyi: dikos2an sayah, ga ada yang berani nonton tivi sendirian jam 2 dini hari di ruang tengah. yah apapun itu,...nyang penting saya bisa ujian dengan damai.
 
posted by ZachiRa at 4:27 PM, |

3 Comments:

  At 2:04 AM Anonymous Anonymous said:
Excellent, love it! penis enlargement
  At 2:39 PM Anonymous Anonymous said:
  At 2:07 PM Anonymous Anonymous said: