AnTrilaH di LoKet,...

Monday, July 10, 2006
Finally,..akhirnya saya sempetin buat posting. senin yang panas dan bikin males, apalagi setelah semalamn begadang nonton bola (Yaaay,..Italy Jozzz!). lalu kenapa harusnya hari yang saya rencanakan untuk tidur seharian malah batal. jawabannya simpel, karena ini hari senin. tetep masih binun? Yak ayo kita runut lebih jauh
alkisah, sejak jaman dulu kala (bohong dink, yg bener sejak berbulan-bulan lalu) saya mempunyai selembar uang kertas "cepekan" a.k.a duit seratus ribu. ini duit mengalami nasib yang sangat naas, ga sengaja kesetrika. mengingat materialnya berasal dari plastik (or mengandung plastik, whatever) bentuknya jadi sangat 'keriting'. singkatnya sayah ga tega memandang lembaran uang yang malang dan tidak berdosa. untuk sementara duit ini saya "bebas-tugaskan" dan bener-bener terlupakan. apa hubungannya dengan hari senin?
Karena hari itu termasuk dalam jadwal penukaran uang a.k.a hari2 tukar uang. Sebenernya sangatlah males, datang ke Bank Indonesia cuma sekedar nukerin duit cepekan. tapi saya lebih ngenes lagi ngeliat seonggok lembaran uang yang 'merana' bak korban perang yang sudah veteran dan minta diremajakan (emang bisa?). terlepas dari pendeskripsian yang sangat ngawur hari itu juga sekitar pukul 08.35 WIB saya berangkat ke BI.

Loket Buka pukul 08.30 WIB, sampe sana saya cukup shock dengan antrian yang puanjang. ada 3 loket jadi antriannya masing2 ada 3 lajur. berbagai kepentingan pula membuat mereka rela mengantri. nuker recehan, nuker duit ribuan (buat angpaw kali yak, atau buat gajian?), atau yang sekedar nuker duit "cacat" seperti kasus saya. Mengantri ternyata 'berat'. bukan saya mengeluh gara-gara ngantri itu lama. tapi orang-orang disekitar ternyata sangat annoying. enggak, mereka ga saling berdesakan atau ribut. antrian masih cukup tertib. yang bikin saya mengerutkan dahi kenapa mereka ga konsisten kalo ngantri? masak cuma gara-gara antrian di lajur satu terlalu lama, mereka pindah antrian ke lajur lain. saat kondisi lajur yang pertama sudah lancar lagi, mereka buru2 minta tolong orang yang di lajur pertama untuk 'mengantrikan' kepentingannya. Yap. orang yang mendapat kehormatan tersebut adalah saya. akhirnya saya punya kerjaan dobel, nuker duit saya yang "keriting" sekaligus nukerin duit orang. ck ck ck...

bukannya saya sebel dimintai bantuan,...tapi ini masalah budaya. wajar tiap orang punya kepentingan yang beda-beda. lama mengantri itu kan hal biasa. kenapa mereka ga bisa sedikit sabar? ada beberapa orang yang perlu mendapatkan pelayanan yang cukup 'lama'. it's not a big deal, rite? bener-bener deh,...
 
posted by ZachiRa at 10:03 AM, |

1 Comments:

  At 4:21 AM Anonymous Anonymous said:
Enjoyed a lot! »